2013/01/26

Otsukaresama deshita, Togasaki Tomonobu-san

Berita mengejutkan terjadi saat 2nd day RHSL 2013. Setelah under girls AKB48 selesai menyanyikan lagu Show Fight dari single Gingham Check yang di lanjutkan dengan MCing, tapi yang tidak biasa adalah ada salah satu staff yang ikut ambil bagian dalam MCing kali ini. Tiba-tiba muncullah 5 pria ke panggung (Togasaki, Yuasa, Shiba, Kaneko, Ozaki) kemudian Togasaki-san menyampaikan beberapa patah kata, dilanjutkan dengan 4 pria lainnya yaitu Yuasa-san, Shiba-san, Kaneko-san dan Ozaki-san (cuman nangkep 1 kalimat 'yoroshiku onegaishimasu' yang berarti mereka meminta kepada para fans untuk selalu mendukung 48 family).

Ternyata Togasaki-san mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manager theater AKB48 yang sebelumnya telah menjabat selama bertahun-tahun sejak AKB48 pertama kali berdiri. Namun pada shuffle besar-besaran konser 1830m no Yume di Tokyo Dome Hall Agustus tahun lalu jabatan beliau digantikan oleh Takahashi Minami yang sebelumnya menjabat sebagai kapten Team A. Sayangnya jabatan tersebut masih simpang siur, lantaran Takahashi Minami sendiri masih merupakan member aktif AKB48. Tidak mungkin juga baginya menjalani 2 pekerjaan sekaligus yaitu sebagai manager dan member yang masih aktif. Hal itu kemudian terjawab setelah pengumuman mengejutkan kemarin waktu 2nd day RHSL 2013, bahwa manager AKB48 adalah Yuasa-san yang sebelumnya menjadi manager SKE48. Lalu apakah Togasaki-san benar-benar akan meninggalkan 48 family? tidak. Beliau bukan mengundurkan diri dari AKB48 tapi mengundurkan diri menjadi manager AKB48 yang kemudian akan menjadi manager seluruh 48 family yang meliputi AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, JKT48 dan SNH48. Selain itu manager baru SKE48 adalah Shiba-san lalu Kaneko-san akan memanage NMB48 dan Ozaki-san akan memanage HKT48 (masing-masing manager untuk JKT48 dan SNH48 belum ada kabar lebih lanjut).

Berikut videonya:
Togasaki Tomonobu (48 Family Manager)

Yuasa Hiroshi (AKB48 Manager)


Shiba Tomoya (SKE48 Manager)

Kaneko Takeshi (NMB48 Manager)


Ozaki Atsushi (HKT48 Manager)


Siapa sih yang gak kenal Togasaki Tomonobu?. Meskipun jabatannya hanya sekedar manager theater AKB48, Togasaki-san adalah figur staff yang ramah dan menyatu dengan member maupun fans dan sudah dianggap seperti keluarga di 48 family.
Togasaki Tomonobu
Segala kritikan dan saran dari fans selalu ditampungnya. Beliau menjadi sangat terkenal di kalangan fans-fans AKB48. Membantu pekerjaan dibelakang panggung saat konser, merawat dan memperhatikan para member atas keinginannya sendiri. Saking dikenalnya oleh para fans, jika beliau muncul ditengah-tengah konser dapat dipastikan akan ada hal yang sangat mengejutkan. Beliau juga menjadi seperti juru bicara dari sang produser, Akimoto Yasushi.
Pengumuman pembentukan Team 4
Merawat dan memperhatikan member
Bercanda dengan staff lainnya
Mendengarkan keluhan dan saran dari fans

Terima kasih atas kerjasamanya Togasaki Tomonobu-san. ^__^
Saat memberikan saran pada member kenkyuusei

"Kalian harus berusaha menampilkan diri kalian sendiri saat kalian berdansa dan bernyanyi diatas panggung. Jangan tiru senior kalian yang lain, tapi diri kalian sendiri. Selalu menunjukkan perasaan kalian, bagaimana hasil latihan keras kalian dan kalian harus selalu ingin selangkah lebih maju, itu yang namanya kalian berusaha. Aku mengerti kalian semua lelah dan tidak apa-apa jika harus menangis. Tapi hal itu tidak akan menyelesaikan masalah, bukan?. Jadi, lakukan lebih baik lagi. Tumpahkan seluruh perasaan kalian"


foto : Documentary of AKB48 - AKB48+1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah meskipun hanya ucapan terima kasih :3
Jangan lupa komentar menggunakan nama Anda